Pastikan Keamanan Momen Nataru, BNPT RI Gelar Asesmen Tempat Ibadah dan Ruang Publik

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Akan Lakukan Asesmen Tempat Ibadah dan Ruang Publik. Foto/ikhub.id
 
POSSINDO.COM, Nasional -Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) akan melakukan asesmen tempat ibadah dan ruang publik. Langkah itu guna memastikan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Menghadapi Natal 2023 dan tahun baru 2024 atau biasa disebut dengan Nataru. Kita harus bisa memastikan keamanan. Kita akan melakukan asesmen terhadap sistem pengamanan di tempat tempat ibadah dan tempat keramaian," kata Kepala BNPT Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu (24/12/2023).

Selain memastikan keamanan Nataru, Rycko juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan bebas dari serangan kekerasan atau aksi teror.

Rycko menjelaskan dasar hukum perlindungan sarana prasarana objek vital yang strategis dan fasilitas publik dalam pencegahan tindak pidana terorisme adalah Peraturan BNPT Nomor 3 tahun 2020.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال