Sinonsip Film: Siksa Neraka, Film Adaptasi dari Komik Klasik Legendaris Tahun 90-an

Film Siksa Neraka yang Diadaptasi dari Komik Klasik Karya MB Rahimsyah, Tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 14 Desember 2023. Foto/ riaumakmur.com

POSSINDO.COM, Ragam -Komik klasik lendaris karya MB Rahims sempat populer pada dekade '90-an dan sempat punah saat milenium baru. Padahal semula komik itu beredar luas, dari toko buku hingga institusi pendidikan agama Islam untuk anak-anak.

 

Komik bertema siksa neraka itu bertebaran dengan berbagai judul, mulai dari Taman Firdaus, Indahnya Surga Pahitnya Siksa Neraka, Siksa Neraka, Siksa bagi Mereka yang Tidak Puasa, Neraka Hawiyah, hingga Siksa bagi Para Pelacur dan Siksa bagi Tukang Selingkuh.

Film Siksa Neraka ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduksi oleh Dee Company, dengan naskah yang ditulis oleh Lele Laila dan MB Rahimsyah, serta dibintangi oleh Safira Ratu Sofya, Kiesha Alvaro, dan Ariyo Wahab. tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 14 Desember 2023.

Berikut sinopsis Siksa Neraka.

Empat kakak beradik, Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama) tumbuh di lingkungan keluarga agamis. Sejak kecil mereka terbiasa soal kisah surga dan neraka.

Orang tua mereka berharap anak-anaknya bisa mengamalkan perbuatan yang akan membawa ke surga dan menghindari dosa-dosa yang akan membawa mereka ke neraka.

Apalagi, bapak mereka (Ariyo Wahab) merupakan seorang ustaz muda terpandang di desa mereka.

Suatu malam, Saleh dan adik-adiknya melakukan perjalanan diam-diam ke desa seberang yang mengharuskan mereka menyeberangi sungai.

Air sungai yang meluap membuat keempat kakak beradik tersebut terseret arus sungai yang deras dan menghilang. Usai berhari-hari dilakukan pencarian, satu persatu dari mereka mulai ditemukan dengan kondisi tak bernyawa.

Suatu ketika, Saleh terbangun di alam lain yang mirip dengan neraka yang selalu dikisahkan bapaknya.

Di sana, Saleh melihat beragam rangkaian siksa yang mengerikan, berupa lidah yang terpotong, tangan yang dipenggal, sengatan makhluk raksasa, serta terpanggang oleh alat pemanas dengan api yang membara.

Di lain sisi, satu per satu rahasia dan dosa Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah selama hidup terungkap. Hal ini membuat bapak dan ibu (Astri Nurdin) mempertanyakan ajaran agama yang mereka sampaikan selama ini.

Sementara itu di neraka, Saleh dan adik-adiknya saling mencari satu sama lain sambil menghadapi siksaan yang keji.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال