Tingkatkan Keterampilan Anak Muda, Anggota DPRD Kapuas Dorong Pemda Perbanyak Buka Pelatihan di BLK

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan Anwar. Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Kapuas -Rosihan Anwar yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat memperbanyak kegiatan pelatihan keterampilan Balai Latihan Kerja (BLK) khususnya bagi generasi muda pencari kerja.

"Harapan kita Dinas Tenaga Kerja ini bisa lebih banyak melakukan pelatihan-pelatihan," ucap Rosihan, Terutama bagi generasi Z dan generasi Y yang setiap tahun itu lebih banyak lulusan-lulusan SMK atau SMA yang mungkin mereka tidak melanjutkan ke perguruan tinggi,"  ucap Rosihan Anwar, Selasa (19/12/2023).

Hal itu disampaikan wakil rakyat dari PKS ini usai menghadiri ekspos Rencana Tenaga Kerja Daerah (RTKD) Kabupaten Katingan tahun 2023-2028.

Menurutnya melalui pelatihan-pelatihan  tersebut diproyeksikan mampu menjawab masalah pengangguran hingga memperkecil kesenjangan sosial di masyarakat. Dengan mengikuti pelatihan di BLK, menjadi bekal masyarakat khususnya generasi muda dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

"Ini bisa menekan jumlah TPT (tenaga pengangguran terbuka). Kalau ini kita bisa tekan dengan pelatihan BLK bisa mengurangi TPT, sehingga mereka tidak menjadi  beban," pungkasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال