Ledakan di RS Semen Padang Diduga Akibat AC

Petugas SAR memantau lantai I yang Rusak Akibat Ledakan di Semen Padang Hospital (SPH) Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/1/2024). Foto/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Terjadi ledakan di Rumah Sakit Semen Padang, Kota Padang, Sumatera Barat di lantai 1 pada Selasa (30/1) sore. Diduga, ledakan berasal dari pipa pendingin AC yang ada di bangunan tersebut.
 
"Kalau informasi dari lokasi TKP, ledakan pipa pendingin AC," kata petugas call center Damkar Kota Padang, Rio dikutip dari cnnindonesia.com
 
Rio belum membeberkan kronologi ledakan tersebut. Namun, kata dia, sempat muncul api dan asap saat terjadi ledakan.
 
Ledakan tersebut mengejutkan semua orang yang ada di RS Semen Padang
 
Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap yang meninjau langsung Semen Padang Hospital usai ledakan terjadi menjelaskan dugaan penyebab peristiwa ini terjadi.

 

Ia mengatakan, ledakan RS Semen Padang diduga berasal dari AC yang berada di lantai tujuh. Pada saat itu AC sedang diperbaiki oleh teknisi. Pekerja yang sedang beristirahat diduga lupa menutup gas las sehingga menimbulkan ledakan yang berdampak kepada enam unit outdoor central AC.

 

Ledakan dari lantai tujuh menjalar ke lantai satu tepatnya di depan lift di ruang pelayanan. Ferry menegaskan bahwa ledakan di Semen Padang Hospital bukan disebabkan oleh bom.

 

"Karena AC-nya rumah sakit sentral dia mengakitbatkan menjalarlah ke lantai satu. Sementara kita dalami, Inafis kira sedang bekerja," ujar Ferry dikutip dari Kompas TV, Selasa.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال