Pemkab Barito Utara Upayakan Strategi dan Evaluasi dalam Menekan Laju Inflasi Daerah

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis bersama Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Mengikuti vicon Rakor Pengendalian Inflasi, berlangsung di Aula Setda Lantai II, Muara Teweh.  Senin, (29/01/2024). Foto/Humas Pemkab Barito Utara

POSSINDO.COM, Barito Utara -Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi via zoom meeting. 

Rakor pengendalian inflasi ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dan diikuti oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, BMKG, Satgas Pengendalian Inflasi, TNI, Polri, serta stakeholder terkait lainnya.

Drs Muhlis menyampaikan, rakor pengendalian inflasi ini menjadi bahan untuk melakukan strategi dan evaluasi dalam menekan laju inflasi di berbagai daerah terutama di Kabupaten Barito Utara. 

Dikatakan Muhlis, strategi terus diupayakan oleh Pemerintah Barito Utara melalui instansi terkait dengan terus melakukan evaluasi-evaluasi. Sebab, inflasi terjadi karena banyak faktor sesuai dengan situasi global dan daerah masing-masing.

"Angka inflasi kita berada di 0,4066 yang menandakan Kabupaten Barito Utara dalam kondisi yang stabil. Tentunya ini merupakan hasil kerja keras dari pemerintah daerah dan jajaran beserta masyarakat di Barito Utara yang saling bersinergi dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok yang berada di wilayah kita,” kata Muhlis.

Rakor pengendalian inflasi ini juga dihadiri Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda, H Gazali beserta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab barito Utara.

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال