Mahfud MD Klarifikasi Pernyataannya Soal Akhlak Ibu dan Anak

Mahfud MD Menyoroti Soal Etika Anak Muda dalam Membangun Bangsa di acara 'Tabrak Prof' edisi Lampung, Kamis (25/1). Foto/Youtube/Mahfud Md Official

 
POSSINDO.COM, Politik -Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengklarifikasi ucapannya soal akhlak ibu dan anak yang menuai kecaman, khususnya di media sosial. Mahfud menyebut ucapan itu disalahartikan dan tidak sesuai konteks.

Sebelumnya, dalam acara Tabrak Prof di Lampung, Mahfud MD menyoroti soal etika anak muda dalam membangun bangsa. Mahfud menyebut seseorang yang tidak punya akhlak dan etika cenderung koruptif.

 

Mahduf kemudian menyinggung ibu yang melahirkan anak tidak beretika menanggung dosa terhadap bangsa. Ucapan inilah yang kemudian dikecam karena dinilai merendahkan sosok ibu. 

 

Klarifikasi Mahfud

 

Saat ditemui disela-sela kampanye di Riau, Mahfud mengatakan pernyataan soal ibu yang melahirkan anak tidak beretika adalah dosa besar itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan masyarakat. Menurut Mahfud, dosa besar yang dimaksud bukan terhadap sang ibu, melainkan masyarakat yang membiarkan hal tersebut terjadi.

 

Menurutnya, anak yang tidak beretika terjadi salah satunya karena didikan yang tidak maksimal karena ibu sibuk bekerja. Oleh karena itu, para ibu harus diberikan pekerjaan dan upah yang layak, serta ruang untuk memberikan perhatian yang cukup bagi anak-anaknya.

 

"Saya bilang ya dosa kita kalau membiarkan ibu itu melahirkan anak tak berakhlak, kita yang dosa, bukan ibunya yang dosa," ucap Mahfud di Pekanbaru, Riau, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (30/1).

 

Mahfud mengatakan seorang anak bisa menjadi tak berakhlak jika tak didik dengan benar, misalnya lantaran sang ibu sibuk bekerja. Mahfud karenanya mengaku bersama Ganjar Pranowo akan memperhatikan perlindungan untuk ibu-ibu dari sudut ketenagakerjaan agar menjadi lebih sejahtera sehingga mampu mendidik anaknya dengan baik.

 

 

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال