Masyarakat Pulang Pisau Antusias Mengantri Sembako Gratis di Halaman Stadion H. M Sanusi

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani Mendampingi Gubernur Provinsi Kalteng, H. Sugianto Sabran beserta Istri dan Juga Wakil Gubernur Provinsi Kalteng H. Edy Pratowo, Membuka Kegiatan Pasar Penyeimbang, bertempat di Halaman Stadion H. M Sanusi. Jum’at, (26/01/2024). Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan pasar penyeimbang di Kabupaten Pulang Pisau, terlihat masyarakat sangat antusias berkumpul di Halaman Stadion Olahraga H. M Sanusi Pulang Pisau untuk mengantri sembako yang disediakan.

Diketahui isi dari paket sembako pada Pasar Penyeimbang di Kabupaten Pulang Pisau ini berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng, dan mie instan 2 bungkus.

Adapun paket paket sembako yang dibagikan ini senilai 150 ribu rupiah per paket dengan subsidi dari Pemerintah Provinsi sebesar 130 ribu rupiah dan disubsidi lagi oleh Gubernur sebesar 20 ribu rupiah, hingga akhirnya paket sembako tersebut digratiskan untuk masyarakat.

Hadir Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani sekaligus mendampingi Gubernur Provinsi Kalteng, H. Sugianto Sabran beserta istri untuk membuka kegiatan pasar penyeimbang, dan juga dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng H. Edy Pratowo, sejumlah kepala OPD Provinsi/Kabupaten, Sekda Pulang Pisau serta pejabat lainnya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa pelaksanaan pasar penyeimbang tersebut adalah program berdasarkan hasil rakor dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia bahwa komoditas atau kebutuhan pangan masyarakat mengalami kenaikan harga.

"Harapannya dengan adanya pelaksanan kegiatan Pasar Penyeimbang seperti ini, harga kebutuhan pokok bisa terjamin dan inflasi Kalteng bisa terkendali," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pulang Pisau menyampaikan bahwa dengan adanya pasar penyeimbang ini membantu stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat, selain itu dengan adanya subsidi dari Pemerintah Provinsi diharapkan kegiatan tersebut dapat berlanjut.

“Dalam waktu dekat juga akan ada penyaluran-penyaluran beras dari cadangan pangan pemerintah, yang mana nantinya diharapkan dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Jum’at (26/01/2024).

Pj Bupati Pulang Pisau menambahkan bahwa untuk Kabupaten Pulang Pisau hari ini ada Dua titik pelaksanaan kegiatan pasar penyeimbang, yakni di Kecamatan Jabiren Raya sebanyak 2000 paket dan Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 4000.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال