Musrenbang Di Kelurahan Bereng. Warga Usulkan Perbaikan Infrastruktur dan Bantuan Insentif Kader Posyandu

Peserta berfoto usai kegiatan Musrenbang Kelurahan Bereng pada Selasa (09/1/2023) tadi.

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Pemerintah Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir baru saja menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan kegiatan 2025, pada Selasa (09/01/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Kahayan Hilir, Priadi Surai Ramon yang mewakili Camat Kecamatan Kahayan Hilir Endra Setiawan, Babinkamtibmas Kelurahan Bereng, Kepala Puskesmas Bereng, Unsur Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMK), Perwakilan Kepala sekolah, Kader Posyandu, PKK, Karang Taruna, Tokoh Adat, agama, pemuda dan Masyarakat serta seluruh Ketua RT se-Kelurahan Bereng sebagai peserta.

Dalam musrenbang kali ini seluruh peserta masing-masing diberikan kesempatan untuk mengusulkan program untuk kelurahan Bereng tahun 2025 mendatang. Beragam usulan masuk dan dicatat. Mulai dari permintaan perbaikan beberapa jalan di RT I, II III dan IV. Kemudian meminta agar PLN melakukan perawatan kabel akibat ranting pohon.

Selain itu, isu penangan stunting dan pencegahan DBD juga disuarakan oleh puskesmas dan Kader Posyandu. Untuk Stunting diharapkan agar kader posyando bisa diberikan dukungan melalui tambahan insentif dalam menjalankan program kerja.

“Kemudian untuk pencegahan DBD, warga juga harus ikut andil menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Yunasi kepala Puskesmas Bereng.

Hardiono, Lurang Bereng menyampaikan jika usulan yang masuk nantinya akan disampaikan ke Kecamatan. Pihaknya pun berharap usulan tahun ini  bisa banyak di akomodir karena kelurahan tidak memiliki anggaran sebesar dana desa sehingga memerlukan penguatan dari pemerintah daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LPMK Kelurahan Bereng, Mansyah menyampaikan terima kasihnya pada pemerintah daerah karena usulan musrenbang tahun 2023 terbukti beberapa sudah diakomodir pemerintah. Sehingga kali ini usulan yang tersisa Kembali disampaikan.

“Tahun ini kelurahan bereng mendapat perhatian dengan masuknya perbaikan jalan di RT 7 kemudian Oprit pada Jembatan Djanias Jangkan. Lalu juga ada bantuan kelompok dan progam lainnnya. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Kecamatan Kahayan Hilir Priadi Surai Ramon menyampaikan atensinya atas antusias para tokoh dan warga bereng dalam membangun wilayahnya. Hal itu dikatakan Surai bisa dilihat dengan kehadiran undangan yang penuh dan juga banyaknya usulan yang disampaikan.

“Ini semua kami catat dan nanti akan dibawa ke musrenbang Tingkat kecamatan, semoga bisa terealiasi berdasarkan skala prioritas,” tukasnya. (Sam)

Editor: Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال