Pengamat Politik Ungkap Tekanan Politik Akan Menguat Jika Pilpres Berlangsung Dua Putaran

Potensi Tekanan Politik Semakin Menguat Jika Kubu Anies atau Ganjar Menggabungkan diri Jika Pilpres 2024 berlangsung Dua Putaran. Foto/CNBC Indonesia/Faisal Rahman

 
POSSINDO.COM, Politik -Potensi tekanan secara politik diprediksi akan semakin menguat jika calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan atau capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggabungkan diri seandainya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung dua putaran.

Menurut pengamat politik Jannus TH Siahaan, kubu Anies dan Ganjar saat ini sudah dalam posisi berhadapan dengan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

"Jika keduanya berkolaborasi, besar kemungkinan tekanan akan semakin menjadi-jadi kepada keduanya, baik di lapangan, di dunia maya, dan di dunia belakang layar," kata Jannus saat dihubungi pada Senin (16/1/2024). Dilansir dari kompas.com

 

Jannus mengatakan, jika terdapat potensi tekanan politik semakin menguat jika kubu Anies atau Ganjar menggabungkan diri andaikan Pilpres 2024 berlangsung dua putaran maka hal itu bisa memicu reaksi perlawanan dari para pendukungnya.

 

"Yang dikhawatirkan banyak pengamat tentang potensi kecurangan dengan menggunakan tangan kekuasaan bisa jadi akan semakin besar," ucap Jannus.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال