Resmikan 4 Terminal Bus Baru di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Jokowi Harap Tak Ada Lagi Cap Preman di Terminal

Presiden Jokowi Resmikan Empat Terminal Bus. Selasa, (02/01/2024). Foto/Sekretariat Presiden

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tak ada lagi cap "preman" di terminal bus seiring dengan pembangunan terminal bus baru di sejumlah daerah, hal itu disampaikan saat meresmikan secara simbolis empat terminal di Terminal Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (02/01/2024).

"Mestinya yang namanya terminal bus ya seperti ini. Tadi saya lihat ke dalam, kalau dulu yang namanya terminal bus image-nya adalah preman. Ini sudah harus hilang," kata Jokowi, pada sambutannya yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (02/01/2024).

Jokowi mengatakan pembangunan terminal bus adalah salah satu solusi untuk menggerakkan transportasi massal dan mengurangi kemacetan lalu lintas di seluruh daerah.

"Sekarang ini macet hampir ada di semua kota. Macet, karena semua orang menggunakan kendaraan pribadi, mobil pribadi, sepeda motor, yang sangat banyak. Sehingga keluhan-keluhan itu harus dijawab. Kota kecil pun sekarang sudah macet," kata dia

Jokowi mengatakan pembangunan sarana dan prasarana yang mendukung transportasi massal dan umum harus terus digenjot.

Adapun empat terminal yang diresmikan Jokowi hari ini yaitu dua terminal di Jawa Tengah, yakni Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo dan Mendolo di Wonosobo. Lalu, dua terminal di Jawa Timur, yakni Terminal Purboyo di Blitar dan Terminal Patria di Madiun.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال