Ini yang Disampaikan Muhaimin pada Kontrak Politik dengan Para Petani

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar berkunjung ke Ponorogo. Salah satu agendanya yakni bertemu dengan petani di Desa Polorejo, Kecamatan Babadan. Foto/TRIBUNJATIM.COM/PRAMITA KUSUMANINGRUM

POSSINDO.COM, Politik -Saat kunjungan Muhaimin Iskandar melakukan kontrak politik dengan para petani. Pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini menjanjikan pupuk, benih, solar hingga harga panen stabil.

"Selama ini petani tidak pernah untung, malah merugi. Kita ingin AMIN (Anies-Muhaimin) menang, kita jadikan petani untung. Semua diatasi, pupuk, irigasi, solar, benih disediakan dan harga hasil panen yang stabil," ujar Cak Imin saat berdialog dengan warga, Sabtu (30/12/2023).

Cak Imin menambahkan sebagai petani, ke depan harus untung dan bisa menabung. Permasalahan puluhan tahun yang dihadapi oleh petani harus dituntaskan.

"Tidak usah mikir susah-susah. Semua kita sediain, yang penting petani bekerja dan berproduksi pangan nasional tercukupi dan petani bisa menabung, ini kontrak politik kami. 2,5 tahun kepemimpinan kami, petani harus untung," jelas Cak Imin.

Cak Imin mengaku sering mendapatkan aduan persoalan pupuk, irigasi, solar, serta hasil panen yang tidak stabil. Ini tentu membuat petani merugi. Menurutnya, permasalahan ini tidak boleh dibiarkan.

"Tampaknya selama ini ada pembiaran, ada beban yang ditanggung petani untuk menyangga pangan kita, ini tidak adil, ini yang kita ubah. Insyaallah Amin akan mengubah," tegas Cak Imin.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال