Tanpa Tidur Siang, Ini Tips Segar dan Berenergi dengan Momen Oasis

Menjaga Tubuh Tetap Segar dan Berenergi di Siang Hari Merupakan Hal Cukup Sulit. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam -Istilah istirahat siang "momen oasis" adalah sebuah jeda dari kebisingan sekitar. Penelitian menunjukkan, istirahat singkat yang menyegarkan dapat membantu kita tetap fokus sepanjang hari.

Istirahat ini bukanlah tidur siang, namun tetap dapat memberikan manfaat serupa, misalnya mengurangi kelelahan, mengembalikan konsentrasi, meningkatkan semangat, dan memperbaiki mood.

Bentuk istirahat siang tersebut bisa beragam, yang penting adalah kita benar-benar rileks dan jeda dari kesibukan yang dijalani

Untuk mendapatkannya, ikuti langkah berikut:

1. Luangkan lima menit

Tentukan kapan kita bisa meluangkan waktu jeda lima menit, durasi yang singkat sehingga kita bisa menyesuakannya, namun cukup lama untuk membantu kita lebih segar.

2. Cari tempat tenang

Bisukan notifikasi gadget atau tinggalkan di ruangan lain. Jika kita ada di rumah, carilah tempat yang nyaman untuk duduk. Sedangkan jika sedang di kantor, carilah ruang yang cukup sepi, bila perlu di dalam mobil.

3. Coba lakukan rileksasi terjaga

Tarik napas dalam dan pelan, lalu perlahan embuskan. Melakukan ini selama 5 menit bisa membantu kita kembali segar dan fokus. Momen oasis ini berbeda dengan meditasi. Menurut Varma, tujuan dari jeda siang ini adalah untuk mencapai rilekasi terjaga, di mana kita lebih tenang tapi tetap waspada. Cobalah menenangkan pikiran, tapi tidak menghilangkannya.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال