Viral Pengguna Pertamax Terobos Antrean Pertalite, Bolehkah Bagaimana Aturannya?

Sempat Viral Sebuah Video di Media Sosial Lantaran Konsumen Bahan Bakar Non-Subsidi Pertamax Tak Masuk Jalur Antrean Bersama dengan Konsumen BBM Subsidi Pertalite. Foto/Ilustrasi/ tribunnews.com

POSSINDO.COM, Ragam -Sempat viral sebuah video di media sosial lantaran konsumen bahan bakar non-subsidi Pertamax tak masuk jalur antrean bersama dengan konsumen BBM subsidi Pertalite. Video itu pun langsung mendapat respons dari netizen.

"Pertamax pak, kalau antre itu Pertalite," ucap pria pembeli Pertamax.

Bagaimana aturan yang benar?

Arya Yusa Candra selaku Humas PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan sempat mengatakan pelanggan BBM nonsubsidi, tidak perlu antre panjang bila mendapati dispenser Pertamax kosong pembeli dalam antrean konsumen Pertalite.

Namun, prioritas ini diberikan hanya pada jalur "red carpet" di SPBU Pertamina yang mana merupakan jalur khusus bagi konsumen pengguna BBM non-subsidi, yakni Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

"Dengan layanan itu, kami harapkan kenyamanan bagi masyarakat dan pelanggan BBM nonsubsidi bertambah. Kami juga berharap BBM subsidi dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak dan lebih tepat sasaran," kata Arya mengutip Antara.

Untuk hal ini pembeli produk non subsidi dipersilakan mengisi bahan bakar non subsidi selama tidak ada antrean pembeli BBM non subsidi meski dispenser BBM non subsidi satu boks dengan BBM subsidi.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال