Diskominfosandi Barito Utara Himbau untuk Waspada Penipuan Melalui Pesan Atas Nama Pejabat

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian  (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara Kembali Menghimbau Masyarakat Agar Selalu Waspada Terhadap Akun Media Sosial (medsos) Mengatasnamakan Pejabat. Foto/@humas_barut

POSSINDO.COM, Barito Utara -Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian  (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara kembali menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap akun media sosial (medsos) yang yang atas namakan pejabat di lingkup Pemkab setempat. 

Beberapa waktu lalu terjadi modus penipuan melalui media sosial baik itu WhatsApp (WA) maupun akun Facebook (FB) akun Instagram (IG) yang mengatasnamakan Penjabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis, Pj Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah, dan kini mengatas namakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara, M Iman Topik. 

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, M Ikhsan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan pejabat dilingkup Pemkab Barito Utara agar selalu waspada terhadap penipuan menggunakan modus nama-nama pejabat di daerah setempat.

“Waspada, penipuan modus baru mengatasnamakan pejabat di lingkup Pemkab Barito Utara. Kepada masyarakat, apabila ada nomor ataupun akun media sosial mengatasnamakan pejabat Pemkab Barito Utara untuk dapat mengkonfirmasi melalui akun @humas_barut ataupun @diskominfosandibaru,” kata Kadis M Ikhsan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik meminta kepada ASN dan masyarakat untuk tidak mudah percaya akan rayuan pelaku penyalahgunaan WhatsApp (WA) atau Facebook (FB) atau media sosial lainnya yang mengatasnamakan pejabat di lingkup Pemkab Barito Utara.

Topik juga meminta kalau ada yang kejadian seperti itu alangkah baiknya untuk di croscek terlebih dahulu dan jangan mudah dipercaya, dan apabila ada yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال