Presiden Jokowi Resmikan 2 Tol Trans Sumatera, Tingkatkan Konektivitas Kawasan ke Pariwisata di Danau Toba

Presiden Joko Widodo (Widodo) Resmikan 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang Ditargetkan dapat Mengintegrasikan Pergerakan Logistik di Kawasan Ekonomi. Foto/MetroDaily

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua seksi tol Trans Sumatera yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Adanya tambahan dua ruas tol ini diharapkan bisa memperlancar konektivitas di kawasan.

"Pada pagi ini segera akan kita resmikan tol seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan seksi Indrapura - Limapuluh," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (7/2/2024).

Jokowi menjelaskan Tol Tebing Tinggi - Indrapura memiliki panjang 20,4 kilometer dengan biaya investasi mencapai Rp 3,06 triliun. Sedangkan tol Indrapura - Limapuluh memiliki panjang 15,6 kilometer dengan biaya Rp 1,67 triliun.

"Kedua ruas jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas kawasan ke pariwisata di Danau Toba," kata Jokowi.

Selain itu juga akan meningkatkan kecepatan mobilitas logistik ke pelabuhan Kuala Tanjung, dan akses ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

"Kita harapkan ini juga akan cepat berkembang dan mempercepat waktu tempuh dari Medan dan sekitarnya menuju kisaran dan provinsi Riau, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan dan sekitarnya," kata Jokowi.

Sumber : cnbcindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال