Yordania Cetak Sejarah Lolos ke Final Piala Asia 2023 Bungkam Korea Selatan 2-0

Yordania Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Final Piala Asia 2023 usai Kalahkan Tim Favorit Juara, Korea Selatan di Babak Semifinal. Foto/portalmedia.id

POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Yordania menangkan pertandingan melawan Korea Selatan membungkam dengan skor 2-0 di babak semifinal Piala Asia 2023, bermain di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (6/2/2024).

Kemenangan itu berhasil membawa Yordania mencetak sejarah untuk pertama kali lolos ke final di Piala Asia.

Yordania tampil impresif dengan terus menyerang Korea Selatan di babak pertama. Beruntung bagi Korea, kiper Jo Hyeon Woo tampil bagus menjaga gawang.

Pada babak kedua Korea menaikkan garis pertahanan lebih tinggi. Posisi itu membuat Korea mengontrol penuh permainan dan penguasaan bola.

Akan tetapi, permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan Son Heung Min dan kawan-kawan belum bia membongkar pertahanan Yordania.

Alih-alih mencetak gol lebih dulu, Korea dikejutkan dengan gol Yordania pada menit ke-53. Gol itu bermula dari kesalahan gelandang Park Yong Woo dalam mengoper.

Park Yong Woo mencoba mengoper bola ke bek Kim Young Gwon. Akan tetapi aliran bola yang tidak kencang membuat Mousa Tamari bisa melakukan intersep.

Setelah sedikit menggiring bola, Tamari memberikan umpan terobosan kepada Yazan Al Naimat yang bergerak diagonal dari kiri ke kanan. Saat berhadapan dengan kiper Jo Hyeon Woo, Yazan mengcungkil bola masuk ke gawang Korea.

Pada menit ke-60 Korea mencoba membalas. Hanya saja sundulan Cho Gue Sung yang memanfaatkan sepak pojok Lee Kang In masih belum mengarah ke gawang Yordania.

Pertahanan Korea terlihat cukup rapuh dalam pertandingan kali ini. 13 menit setelah gol pertama, Yordania menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-66 melalui sepakan Mousa Tamari.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال