Bupati Balangan Serahkan Bantuan Beras Pemerintah untuk 25 Keluarga di Desa Marias

Bupati Balangan, Abdul Hadi Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap I 2024, di Desa Marias, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan. Selasa, (19/03/2024). Foto/Humas Pemkab Balangan

POSSINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan, Abdul Hadi menyerahkan secara simbolis bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap I 2024 untuk 25 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Marias, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Kepala Cabang Perum Bulog Hulu Sungai Tengah, Muhammad Riza Wahyudi, bahwa bantuan ini merupakan program pemerintah yang bersumber dari Badan Pangan Nasional kemudian disalurkan Perum Bulog dan bekerja sama dengan DKP3 Balangan.

Adapun bantuan pangan yang disalurkan akan ditujukan kepada 7.094 penerima se Kabupaten Balangan, salah satunya di Kecamatan Juai dengan jumlah penerima sebanyak 912 orang.

"Bantuan akan dilangsungkan untuk enam bulan. Jadi track pertama untuk tiga bulan pertama dan track kedua untuk tiga bulan kedua. Yang mana tujuan dari bantuan ini untuk penanganan inflasi dan pengentasan kemiskinan ekstrem," ungkapnya, Selasa (19/03/2024).

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengungkapkan terima kasih kepada Perum Bulog Hulu Sungai Tengah atas bantuan yang disalurkan kepada keluarga miskin ekstrem di Kabupaten Balangan.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para keluarga miskin ekstrem, ditambah lagi adanya program dari SKPD diharapkan bisa menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Balangan," ucapnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال