Dirjenbun Kementerian Pertanian RI Ikuti Kick-off Oplah Rawa di Desa Buntoi

Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani Menyambut Kedatangan Sekaligus Mendampingi Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Andi Nur Alam Syah beserta Jajaran, di desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Sabtu, (16/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani mendampingi Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian beserta rombongan pada kegiatan Kick-off Optimalisasi Lahan (Oplah) Rawa di wilayah Desa Buntoi.

 

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng Sunarti, dan para pihak terkait lainnya.

 

"Pemkab Pulpis tentu bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program Upsus Oplah Rawa. Harapan kami melalui program ini khususnya dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian," ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Sabtu (16/03/2024).

 

Ia menyebut, Kabupaten Pulang Pisau sendiri mendapat sebanyak 21 ribu hektare lebih untuk program Upsus Oplah Rawa Tahun 2024. Meski begitu, jumlah Survei Investigasi Desain (SID) tersebut ada yang sudah, belum dan masih berproses.

 

"Target Pak Dirjen dari 21 ribu itu sudah selesai selama 3 bulan dan lahannya sudah konstruksinya. Jadi ini merupakan tantangan baru bagi kita, baik Pemkab dan pihak terkait didalamnya untuk bersama meraih target yang ditetapkan oleh Dirjen Perkebunan. Kami pun optimis target akan tercapai," ungkapnya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Andi Nur Alam Syah mengatakan, sesuai arahan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Direktorat Jenderal Perkebunan bertanggungjawab Optimasi Lahan untuk Provinsi Kalimantan Tengah, salah satu Provinsi dari 11 Provinsi yang memiliki potensi Optimasi lahan.

“Kita akan dorong program SID dengan penambahan SDM, 10 eskavator, dan membuka akses jalan ke Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Untuk target oplah 2024 Pulang Pisau.” jelasnya.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال