Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Pasangan Capres-Cawapres Nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Tiba di Gedung MK. Foto/VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
 
POSSINDO.COM, Politik -Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta untuk menjalani sidang perdana gugatan sengketa hasil Pilpres 2024, Rabu (27/3) siang.
 
Ganjar-Mahfud terlihat mengenakan jas hitam. Ganjar mengenakan dasi merah dan Mahfud mengenakan dasi abu-abu. Mereka tiba sekitar pukul 11:47 WIB.
 
"Insya Allah nanti berikan pengantar," kata Ganjar ketika tiba.
 
Ganjar dan Mahfud akan mengikuti sidang di MK bersama puluhan advokat dan konsultan hukum yang tergabung dalam Tim Hukum Ganjar-Mahfud.
 
Sidang diawali dengan pidato Ganjar dan Mahfud sekitar 10 menit. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan gugatan dan argumen.
 
Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, mengatakan pihaknya meminta MK mendiskualifikasi paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
 
Dia menjelaskan dua argumen yang menjadi dasar gugatan. Pertama, adanya pelanggaran yang bersifat terstruktur, sistematis, dan massif (TSM) berupa nepotisme. Kemudian muncul abuse of power untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.
 
Kedua, terdapat berbagai pelanggaran prosedur Pemilu dalam setiap tahapan Pilpres 2024.
 
Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال