Konser Ed Sheeran di JIS Dikawal Ribuan Personel Gabungan Demi Keamanan

Penyanyi Asal Inggris, Ed Sheeran, Konser di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu malam, 2 Maret 2024. Foto/ edsheeraninjakarta.com

POSSINDO.COM, Nasional -Konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu malam, 2 Maret 2024.

Konser Ed Sheeran dimulai pukul 19.00-21.00 WIB. Konser dia kali ini akan menampilkan suasana konser yang berbeda dengan mengisi seluruh bagian kursi penonton dengan mengusing konsep 360 derajat. Nantinya Ed Sheeran akan ditampil di tengah area konser untuk menghibur para penggemarnya dengan lagu-lagu hit miliknya.

Konser bakal dikawal penuh ribuan personel gabungan menjaga keamanan konser internasional itu.

"Personel pengamanan 2.025 personel terdiri atas Polda, Polres Jakut, TNI, Pemprov DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Sabtu, 2 Maret 2024.

Pengaturan lalu lintas juga dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Namun, rekayasa situasional melalui kerja sama dengan stakeholder terkait.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum saat hendak menghadiri konser tersebut. Tujuannya, untuk mencegah kepadatan lalu lintas.

"Mari kita ciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas)," ungkap Ade.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya mengerahkan 300 personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar JIS. Sementara itu, untuk kantong parkir kendaraan bermotor telah disediakan di dalam stadion untuk roda dua serta di Kemayoran dan Ancol untuk roda empat.

Namun, dia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Sebab, sudah ada beberapa jalur yang memang disediakan untuk menurunkan penumpang. Di samping itu, Latif ingin konser Ed Sheeran dengan perkiraan penonton sekitar 50 ribu orang tersebut tidak terjadi kepadatan kendaraan.

"Nah ini perlu antisipasi, kalau 50 ribu, ini pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa, khususnya nanti mungkin masuknya masih bisa kita atur. Tapi pada saat bubarannya ini perlu sangat diantisipasi betul, harus saling sabar," kata Latif di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Maret 2024.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال