Masih Dalam Proses, BLT Rp 600 Ribu Diperkirakan Cair Sebelum Lebaran

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Ungkap BLT Rp 600 Ribu Mungkin Akan Cair Sebelum Lebaran. Foto/ekon.go.id

POSSINDO.COM, Ekonomi -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) mitigasi risiko pangan sebesar Rp 600 ribu akan cair sebelum Lebaran. Jadwal pencairan ini beberapa kali sempat mundur.

"Terkait BLT mitigasi risiko pangan akan dilakukan di semester ini. Ya mungkin sebelum Lebaran, tunggu sidang isbat dulu," kata Airlangga sambil berkelakar kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Dalam kesempatan sebelumnya, Airlangga mengatakan penyaluran BLT Rp 600 ribu masih dalam proses untuk bisa dicairkan. Salah satu yang menjadi kendala terkait penganggaran yang ada di Kementerian Sosial (Kemensos).

"Penyaluran kita harapkan (secepatnya) kan sekarang masih membutuhkan penganggaran di Kementerian Sosial dan kemudian berkontrak dengan PT Pos karena penyaluran melalui PT Pos secara biaya lebih murah daripada melalui Himbara," kata Airlangga kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال