Musrenbang RKPD 2025, Pj Bupati Pulpis Berharap Pembangunan Merata dengan Skala Prioritas

Pj Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani Membuka Resmi Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Pulang Pisau Tahun Perencanaan 2025, dilaksanakan di Aula Bapperida Kabupaten Pulang Pisau. Kamis, (28/03/2024). Foto/IST

 

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD untuk Perencanaan Tahun 2025 dengan mengusung tema “Penguatan Ketahanan Ekonomi Mandiri dan Berwawasan Lingkungan".

"Musrenbang RKPD ini penyempurnaan rancangan akhir RKPD dalam perencanaan pembangunan di Pulpis pada 2025 mendatang, yang mana hasil rekapitulasi usulan prioritas dari  Musrenbang tingkat desa/kelurahan dan kecamatan. Namun, nantinya menyesuaikan lagi dengan di masing-masing OPD," ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Kamis (28/03/2024).

 

Ia menyebut, usulan yang mendominasi sesuai hasil Musrenbang baik tingkat desa/kelurahan dan kecamatan masih di bidang infrastruktur, kesehatan dan sejumlah usulan lainnya.

 

Oleh karena itu, Pemkab Pulang Pisau akan berusaha mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam usulan pembangunan skala prioritas dapat diakomodir dan direalisasikan secara bertahap.

 

Pj Bupati Pulang Pisau mengatakan selalu menyelaraskan Program-Program Strategis Nasional seperti dalam hal pengentasan kemiskinan, mengurangi tingkat pengangguran, penanganan inflasi daerah, juga penurunan angka stunting di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

 

Ia berharap, pembangunan di setiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pulang Pisau dapat merata dengan mendahulukan usulan-usulan skala prioritas.

 

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekda, para asisten, kepala OPD, dan para camat se-Kabupaten Pulang Pisau.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال