Satpol PP Balangan Miliki Inovasi Sparco, Sosialisasi Edikukatif Secara Door to Door

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Balangan Memiliki Sebuah Inovasi “Sparco” (Satuan Praja Rolling To Scholl). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Balangan memiliki sebuah inovasi Sparco (Satuan Praja Rolling To Scholl) yang dibentuk resmi pada 1 April 2021.

 

Inovator Sparco, Ferdy Syaftiawan, bahwa tujuan dibentuk inovasi ini dalam rangka untuk lebih meningkatkan kinerja kepada masyarakat dari Satpol PP terkait bimbingan, pengawasan dan penyuluhan peraturan daerah dan Peraturan Kepala Daerah Bupati Balangan, dengan bentuk sosialisasi yang bersifat edukatif kepada siswa-siswi SLTP dan SLTA sederajat secara door to door.

 

"Tujuan kita untuk meningkatkan kinerja para personil kita," ungkapnya, Rabu (13/03/2024).

 

Ia juga menekankan tentang mekanisme dari inovasi Sparco, adalah dengan melakukan koordinasi kepada dinas pendidikan guna mencari data sekolah-sekolah yang potensial dalam menerima program terobosan Satpol PP Balangan.

 

"Setelah didapati, maka dilakukan koordinasi ke sekolah-sekolah yang akan dilakukan sosialisasi SPARCO, dengan demikian Sparco dapat dilakukan dengan lancar," lanjutnya.

Melalui inovasi ini diharapkan program Sparco bisa menjadi salah satu penggerak perubahan dalam memperlancar jalannya pemerintahan di Kabupaten Balangan.

 

Serta diharapkan pula ke depannya Sparco dapat menjamah cakupan yang lebih luas di setiap kelompok-kelompok masyarakat.

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال