Dinkes Kapuas Lakukan Pembinaan dan Vaksinasi Meningitis Meningokokkus bagi Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Melaksanakan Pembinaan dan Vaksinasi Meningitis Meningokokkus bagi Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas, bertempat di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Rabu (23/04/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas melaksanakan pembinaan dan vaksinasi Meningitis Meningokokkus bagi Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas.

Kegiatan pembinaan dan vaksinasi dilaksanakan selama 2 (dua hari), yaitu dari tanggal 23 sampai 24 April 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan menyampaikan dalam kegiatan ini dilakukan juga pemeriksaan kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan terkini seluruh jemaah, dengan melibatkan petugas sebanyak 25 orang yang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, untuk melayani 317 orang jemaah calon haji Kab. Kapuas.

“Hasil pemeriksaan kesehatan untuk dasar pemberian vaksinasi dan bahan untuk memberikan pembinaan/edukasi kepada jemaah,” ungkapnya, Rabu (23/04/2024).

“Kegiatan pembinaan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran jemaah dalam mempersiapkan diri sebelum keberangkatan agar selalu dalam kondisi sehat walafiat. Dan vaksinasi meningitis meningokokkus bertujuan untuk memberi perlindungan kepada jemaah agar terlindungi dari penularan penyakit,”tambahnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال