Gerak Cepat Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan utuk Korban Kebakaran di Desa Mambulau

Dinas Sosial (Dinsos) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas saat Menyalurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran. Kamis, (11/04/2024). Foto/IST

 

POSSINDO.COM, Kapuas -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gerak cepat mengirim bantuan logistik untuk korban musibah kebakaran di  kawasan pemukiman padat penduduk di Desa Mambulau Jalan Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh yang terjadi pada dinihari, Kamis (11/04/2024).

Meski dalam suasana cuti lebaran, namun Kepala Dinsos Kapuas, Yanmarto dan jajarannya harus turun langsung ke lokasi untuk menyerahkan logistik bantuan awal kepada para korban terdampak musibah tersebut.

 

"Berdasarkan instruksi Pak Pj Bupati melalui BPBD dan Dinsos, untuk gercep melayani korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau. Saat ini di lokasi sudah terbangun satu Posko dan dapur umum untuk tanggap darurat," ungkap Kepala Dinsos Kapuas, Yanmarto.

 

Selain itu di lokasi juga dilakukan layanan kesehatan kepada korban terdampak yang ditangani petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas.(Glas)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال