KPPG Kalsel Dukung Acil Odah Jadi Gubernur Kalsel

Ketua KPPG Kalsel, HJ Hardiyanti. (Foto : Istimewa)

POSSINDO.COM, BANJARMASIN, - Dukungan terhadap Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) maju sebagai calon Gubernur Kalsel di Pilkada 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan. Termasuk organisasi sayap partai Golkar dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kalsel.

Pernyataan dukungan terhadap Acil Odah disampaikan Ketua KPPG Kalsel, HJ Hardiyanti didampingi Sekretaris KPPG Kalsel Mery Rose. KPPG Kalsel akan mendukung penuh dan siap memenangkan Acil Odah di Pilgub mendatang.

Disampaikan Hardiyanti, bahwa kaum perempuan sangat layak menjadi pemimpin daerah. Acil Odah mempunyai kemampuan untuk memajukan daerah dan sudah terihat beberpa dukungan yang mengarah ke Acil Odah.

"Di internal partai Golkar sangat mendukung Acil Odah maju di Pilgub 2024. Sudah banyak srikandi-srikandi yang terpilih dan membuktikan kemampuannya memajukan daerah baik dari sektor pendidikan, ekonomi dan pembangunan di daerahnya," ujar Hardiyanti.

Selain itu ujar Hardiyanti, pemilihan gubernur merupakan persaingan terbuka. Sehingga siapa saja mempunyai peluang yang sama menjadi pemimpin di tanah kelahirannya. Termasuk kaum perempuan, mempunyai kans untuk bertarung di Pilgub mendatang.

Selain itu ujar Hardiyanti, elektabilitas istri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ini cukup tinggi karena sudah dikenal luas dan banyak kerja nyata saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kalsel.

Dengan majunya Acil Odah sebagai calon Gubernur Kalsel kata dia, merupakan kebangkitan bagi kaum perempuan di Kalsel untuk berani maju dan berkontestasi politik, setelah Ibu Hj Normiliyani yang selumnya juga meneruskan jejak sang suami Hasanuddin Murad sebagai Bupati Batola.

Sekeretaris KPPG Kalsel, Mery Rose juga menaruh harapan besar kepada Acil Odah sebagai sosok pemimpin di Kalsel. Menurutnya, beradarkan pengalaman di Birokrat sebagai Ketua PKK Kalsel, Acil Odah terkenal sangat dekat dengan masyarakat dan mampu meberikan program yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

"Apalagi dari beberapah hasil survei nama Acil Odah selalu muncul dengan hasil survei tertinggi. Ini membuktikan kalau beliau diharapkan bisa menjadi pemipin perempuan untuk Banua," ujar Mery.

Selain itu ujar Mery, Acil Odah memiliki rekam jejak yang mumpuni untuk maju sebagai calon gubernur. Menurutnya, Acil Odah dapat menjadi representasi kaum perempuan.

"Dari sisi pengalaman dalam menyelesaikan masalah, rekam jejak, kapasitas, dan kapabilitas tentu sudah memenuhi standar yang lebih sebagai calon pemimpin di Kalsel," tandasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال