MotoGP Amerika 2024, Marquez Kedua Francesco Bagnaia Kedelapan

Maverick Vinales Pemenang dalam Sprint Race Motogp Amerika 2024 yang berlangsung di Circuits of the Americas, Austin, Texas, Minggu (14/4). Foto/AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

POSSINDO.COM, Olahraga -Maverick Vinales menjadi pemenang dalam sprint race Motogp Amerika 2024 yang berlangsung di Circuits of the Americas, Austin, Texas, Minggu (14/4) dini hari waktu Indonesia.

Tiga pembalap Spanyol dari tim yang berbeda-beda, Maverick Vinales, Pedro Acosta, dan Marc Marquez, menempati baris terdepan. Ketiganya melesat setelah lampu hijau tanda start menyala.

Sementara Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Aleix Espargaro membuntuti di peringkat enam besar. Francesco Bagnaia tercecer di peringkat ke-10 di belakang Jack Miller.

Marquez dan Acosta terus membuntuti Vinales dengan kecepatan tinggi. Tiga pembalap anggota grup terdepan itu kemudian meninggalkan rombongan di belakangnya.

Memasuki lap kedua Jorge Martin menyalip Bastianini dan menempati peringkat keempat.

Vinales kemudian melesat hingga unggul hampir satu detik atas Marquez ketika balapan memasuki lap ketiga. Sementaa Marquez dan Acosta dipepet Martin yang memangkas jarak menjadi sekitar 0,5 detik.

Persaingan sengit terjadi antara Marquez, Acosta dan Martin yang menjadi kumpulan baru. Ketiga pembalap ini terpaut 1,5 detik dari Vinales dan unggul 1,3 detik dari Bastianini.

Hampir separuh balapan berlangsung, Vinales membukukan keunggulan 2 detik atas rombongan yang terdiri dari Marquez, Acosta, dan Martin. Sementara Aleix Espargaro menyalip Bastianini dan menempati peringkat kelima.

Pada lap kelima Martin bisa menyalip Acosta, namun Marquez kemudian menjauh dan Martin butuh usaha lebih lanjut untuk mendekati sang mantan penguasa MotoGP.

Jarak Marquez dengan Vinales sempat terpaut 1,7 detik, namun kemudian keduanya kembali berjarak di kisaran 2,2 hingga 2,3 detik.

Vinales mengakhiri sprint race dengan finis pertama, disusul Marquez dan Martin. Sementara Pedro Acosta ada di peringkat keempat, disusul Aleix Espargaro, dan Enea Bastianini.

Bagnaia finis di urutan kedelapan, tepat di belakang Jack Miller.

Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2024:

1. Maverick Vinales

2. Marc Marquez

3. Jorge Martin

4. Pedro Acosta

5. Aleix Espargaro

6. Enea Bastianini

7. Jack Miller

8. Francesco Bagnaia

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال