Barito Utara jadi Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se-Kalimantan Tengah, Dewan Beri Apresiasi Dinas Pendidikan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar, mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara.

Sebelumnya pada peringatan Puncak Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Barito Utara beberapa hari lalu, dimana Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati menyebutkan bahwa Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak terbanyak se Kalimantan Tengah.

“Sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara yang telah penghasil guru penggerak terbanyak se Kalimantan Tengah,” anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar, Jumat (24/05/2024).

Menurut Mustafa Joyo Muhtar, penghasil guru penggerak di Kabupaten Barito Utara bukan hanya dari kuantitas namun juga dari kualitas guru, dimana pemerintah daerah memberikan kepercayaan, memberdayakan guru penggerak tersebut.

Para calon guru penggerak ini sebelumnya mengikuti tahapan-tahapan agar bisa masuk dalam program guru penggerak. Dan untuk kalangan pendidik, kualitas dan kemampuan sudah diakui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah maupun UPT (Unit Pelaksana Teknis) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال