Dinas Perikanan Pulpis Tingkatkan Budidaya Ikan Kolam Sistem Bioflog

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Yudadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Tingkatkan sektor perikanan yang berkelanjutan Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau terus meningkatkan dan mengembangkan budidaya ikan air tawar dengan kolam sistem bioflog.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Yudadi, menjelaskan untuk tahun ini ada dua kecamatan yakni Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu yang rencananya dijadikan lokus pengembangan budidaya ikan dengan kolam sistem bioflog. Melalui cara ini memiliki keunggulan seperti menghindari terjadi adanya tumpang tindih penggunaan lahan.

Ia mengatakan, budidaya ikan dengan sistem bioflog lebih ramah lingkungan karena menghemat penggunaan air dan juga pakan. Dipilihnya cara itu diharapkan bisa mempercepat ketersediaan ikan bagi kabupaten setempat dan juga berimbas meningkatnya perekonomian masyarakat.

Budidaya ikan air tawar seperti lele, patin, papuyu, maupun nila dengan sistem bioflog ini telah menjadi prioritas di sektor perikanan yang berkelanjutan agar persediaan ikan di Kabupaten Pulang Pisau tercukupi”. ungkapnya, Sabtu (11/05/2024).(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال