DPRD Seruyan Soroti Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyoroti pentingnya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Maka dari itu DPRD Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk terus melakukan inovasi dan terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di kabupaten Seruyan.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto, menegaskan pentingnya peran dinas terkait, khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), dalam menyelenggarakan pelatihan bagi masyarakat.

“Saya rasa pemerintah daerah, melalui dinas terkait, harus bisa melakukan terobosan dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Seruyan,” ungkapnya, Selasa (14/05/2024).

Ia mengatakan, bahwa pelatihan kepada masyarakat juga penting karena akan membawa dampak positif yang signifikan bagi warga di Bumi Gawi Hatantiring.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi masyarakat, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

“Harapannya nanti ketika hal itu dilaksanakan atau ditingkatkan lagi, maka ke depan bisa menciptakan SDM di Kabupaten Seruyan yang siap pakai. Oleh karena itu, diharapkan kepada pemerintah daerah untuk bisa memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat,” tambahnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال