Anggota Dewan Pulpis Inginkan Perpisahan Sekolah Tidak Bebani Orang Tua Wali

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Tendean Indra Bella. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau menyoroti gelaran acara perpisahan sekolah yang berlibihan apalagi menggunakan biaya yang cukup mahal.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Tendean Indra Bella. Ia mengingatkan kepada pihak sekolah untuk tidak mengelar acara perpisahan yang berlebihan sehingga membebankan wali murid.

Tandean mengaku kerap mendengar dan menerima keluhan dari orang tua dan wali murid terkait dengan mahalnya biaya perpisahan yang dibebankan pihak sekolah kepada siswa. Hal ini sangat memberatkan para orang tua dalam kondisi perekonomian yang belum stabil.

Terkait dengan keluhan dari para orang tua tersebut, Ia menyarankan sebaiknya pihak sekolah juga bisa bersikap bijak dan mempertimbangkan kemampuan ekonomi para orang tua siswa  yang tidak semua berasal dari kalangan mampu.

“Sebaiknya, acara perpisahan di sekolah di lakukan sesederhana mungkin dan penuh keakraban agar semua siswa bisa ikut serta sehingga tidak membebani dengan biaya” ungkapnya, Rabu (15/05/2024).

“Apalagi jika orang tua mempunyai anak masuk sekolah di tahun yang sama, tentu hal ini akan memberatkan.” pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال