Hasil Timnas Indonesia vs Guinea, Kalah 0-1 Squad Garuda Gagal Ikut Olimpiade 2024

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23. Foto/X/@theasenball

POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Guinea 0-1 pada play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Pada laga ini, Garuda Muda dihukum dua penalti dengan pelatih Shin Tae-yong dapat kartu merah.

Kekalahan ini membuat hasrat Indonesia mengikuti cabang olahraga sepak bola Olimpiade kembali tertunda. Momen terakhir dan satu-satunya Merah Putih berpartisipasi di ajang itu terjadi di Melbourne pada 1956.

Di sisi lain, Guinea bakal mengikuti Olimpiade untuk kali kedua sepanjang sejarah usai debut di 1968. Mereka menjadi wakil keempat Afrika di Paris 2024 menyusul Maroko, Mesir, dan Mali.

Pada pertandingan di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024), Indonesia ditekan Guinea sejak menit awal. Alhasil Guinea unggul pada menit ke-30 lewat penalti Ilaix Moriba.

Indonesia coba membalas, namun sejumlah peluang masih dengan mudah dimentahkan pemain bertahan Guinea. Skor 0-1 untuk Guinea di babak pertama hingga babak kedua usai.

 

Sumber : liputan6.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال