Ternyata Air Kelapa Bagus untuk Asam Lambung

Air Kelapa Dapat Mengurangi Gejala Asam Lambung Sehingga Perut Akan Terasa Lebih Nyaman. Foto/pexels

POSSINDO.COM, Ragam -Beberapa jenis minuman dapat mengurangi gejala asam lambung sehingga perut akan terasa lebih nyaman.

Namun, apakah air kelapa bagus untuk asam lambung? Ternyata, air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang, seperti kalium, yang dapat menyeimbangkan pH di dalam tubuh sehingga gejala asam lambung akan berangsur membaik. S

Selain baik untuk asam lambung, air kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan energi, membantu menurunkan berat badan, dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Apakah air kelapa bagus untuk asam lambung?

Ternyata, air kelapa bagus untuk asam lambung. Dilansir dari Healthline, air kelapa tanpa tambahan lainnya, seperti gula, sangat baik untuk penderita refluks asam atau gastroesophageal reflux disease (GERD).

Pasalnya, air kelapa memiliki kandungan elektrolit, seperti kalium, yang dapat mendukung keseimbangan pH di dalam tubuh sehingga gejala asam lambung juga akan berkurang.

Air kelapa juga dapat mendukung kelancaran buang air besar. Dilansir dar Pharmeasy, air dari kelapa memiliki kandungan mangan yang dapat membantu untuk mencegah perut kembung, sembelit, dan peningkatan kadar asam lambung.

Minum air kelapa setiap hari dapat mengurangi rasa tidak nyaman karena asam lambung sekaligus membantu tubuh agar terhindar dari dehidrasi.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال