Pemkab Pulpis Pelajari Pengelolaan UMKM dan Industri Kreatif Kerajinan Rotan di Kabupaten Sukoharjo

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Melaksanakan Kaji Banding dan Belajar ke Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Selasa, (14/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melaksanakan kaji banding dan Belajar ke Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Adapun tujuan dari Kaji Banding dan Belajar ke Daerah Sukoharjo tepatnya di  Desa Trangsan, Kecamatan Gatak untuk mempelajari pengelolaan UMKM dan Industri Kreatif terutama terkait industri kerajinan Rotan.

Kegiatan Kaji Banding tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani didampingi oleh Sekretaris Daerah Tony Harisinta, Ketua TP PKK Pulang Pulang Pisau Sari Parwati Tony Harisinta, para Asisten Sekretariat Daerah, Kepala SOPD, beserta para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Pulang Pisau.

Seperti yang diketahui Desa Trangsan dikenal sebagai sentra kerajinan rotan, kurang lebih 500 pengusaha pengrajin rotan yang ada di Kecamatan Gatak terutama Desa Trangsan.

Pj Bupati Pulang Pisau Pisau mengatakan selain belajar dan mengkaji di Bidang UMKM dan Industri Kreatif Pemkab Pulang Pisau juga ingin mengetahui bagaimana pengelolaan tata kelola Pemerintah Desa yang dinilai baik.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال