DPRD Seruyan Dorong Peningkatan PAD Melalui Objek Pajak Baru

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkaitnya perlu mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Ia mengatakan, langkah ini penting mengingat masih rendahnya kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari retribusi pajak.

Salah satu saran yang dia berikan adalah penambahan potensi objek pajak baru di Kabupaten Seruyan. Dengan menambah jumlah objek pajak yang dapat dipungut, diharapkan dapat meningkatkan realisasi PAD secara keseluruhan.

“Saya menyarankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan untuk menambah potensi objek pajak baru guna meningkatkan realisasi PAD pada sektor pajak. Dengan adanya penambahan ini, diharapkan realisasi PAD akan meningkat seiring dengan bertambahnya objek yang dapat dipungut,” ungkap Salidin, Kamis (09/05/2024).

Salidin juga menyatakan keyakinannya bahwa perangkat daerah terkait pasti dapat merumuskan potensi-potensi baru yang dapat ditambahkan sebagai objek pajak.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال