DPRD Seruyan Dorong Pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi mengatakan terkait pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan.

Menurutnya, pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung akan memberikan dampak positif bagi daerah jika pelabuhan yang dimiliki dapat operasional secara maksimal.

“Tentunya dari kami DPRD sendiri selama itu positif dan demi kemajuan Teluk Segintung sangat mendukung dan sepakat. Memang di akhir tahun 2023 itu, kami juga pernah ke Kementrian Perhubungan Laut membahas soal Pelabuhan Teluk Segintung,” ungkapnya, Kamis (06/06/2024).

Ia mengatakan, kemampuan daerah masih belum mampu untuk mengelola atau melakukan pemeliharaan pelabuhan tersebut dari segi anggaran. Oleh sebab itu, ada pertimbangan bahwa Pelabuhan Teluk Segintung akan diserahkan ke Kementerian.

 “Pelabuhan Teluk Segintung hanya bisa dipelihara jika dari pusat dan kita daerah tidak mampu untuk memelihara pelabuhan tersebut. Sepertinya akan terjadi penyerahan itu. Makanya kami juga ada mendengar Pelabuhan Teluk Segintung akan dikembangkan. Ya intinya kami juga sangat mendukung terkait upaya pengembangan pelabuhan yang ada ini,” pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال