Pelatih Filipina Akui Timnas Indonesia Sudah Hampir Selevel Korea Selatan dan Jepang

Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet. Foto/Sindonews.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet menilai level permainan Timnas Indonesia sudah mendekati Korea Selatan dan Jepang serta negara-negara Asia lainnya.

Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa (11/6) dimulai pukul 19.30 WIB.Timnas Indonesia wajib menang di laga ini demi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Filipina Tom Siantfiet mengatakan siap membawa timnya untuk melakukan yang terbaik melawan Timnas Indonesia.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menang lawan Indonesia. Saya ingin melakukan yang terbaik, tapi kita tahu bahwa Indonesia adalah sebuah tim yang mempunyai kekuatan baru di sepak bola Asia," kata Saintfiet.

Saintfiet menilai Timnas Indonesia sangat kuat dengan diperkuat pemain-pemain yang berkarier di Eropa, salah satunya Sandy Walsh.

"Tim Indonesia sangat kuat. Saya datang dari Belgia, saya bekerja di Belanda, saya kenal banyak pemain Indonesia, juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh. Jadi tim Indonesia sudah dekat dengan level Korea Selatan, Jepang dan negara-negara seperti Asia," ucap Saintfiet.

Meski melawan tim kuat, Saintfiet mengatakan Filipina akan berusaha untuk mencuri kemenangan atas Indonesia.

"Kami ingin mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik terhadap mereka, tapi bukan berarti Indonesia bukan favorit. Kami sangat menghormati mereka. Indonesia adalah favorit utama untuk berada turnamen ini," kata Saintfiet.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال