Taman Safari Indonesia Kembali Adakan Lomba Animal Foto dan Video

Taman Safari Indonesia gelar kembali Gelar International Animal Photo & Video Competition 2024. Foto/Lugas/detik.com
 
POSSINDO.COM, Wisata -Taman Safari Indonesia kembali menggelar perlombaan foto dan video yang bisa diikuti oleh berbagai pihak. International Animal Photo & Video Competition (IAPVC) 2024 kali ini mengusung tema 'Soul of the Wild', tajuk tersebut seraya untuk memberikan edukasi terkait lingkungan serta flora-fauna.

Melingkupi beberapa aspek ekosistemnya seperti tempat tinggal satwa hingga pengenalan terkait konservasi satwa. Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group, Alexander Zulkarnain mengatakan antusiasme peserta dari tahun ke tahunnya begitu besar dan event kali ini pihaknya membuat satu kategori baru yakni photo enthusiast.

Pada awalnya kategori tersebut merujuk pada banyaknya konten foto atau video yang di-tag pada akun media sosial taman safari oleh masyarakat. Dari dasar ini lah Alex dan pihaknya membuat sesuatu yang baru sehingga masyarakat semakin peduli terhadap keberlangsungan hidup satwa.

"Kita buka satu kategori baru yaitu photo enthusiast, kita sudah sering sekali mendapatkan konten-konten yang di tag ke kita ternyata yang fotonya itu adalah anak-anak remaja, anak-anak kecil dan bagus. Akhirnya kita berpikir, kami tidak pernah hanya ingin berbicara tapi kita yang paling utama sekali adalah mendengarkan," katanya dalam kegiatan launching IAPVC 2024 di Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Di IAPVC 2024 ini pihaknya tak hanya menambah kategori saja sebagai acuan keberhasilan dari tahun sebelumnya. Tapi ia dan pihaknya pun memasang target peserta perlombaan ini mencapai 7000 submission.

Selain memberikan target yang tinggi, perlombaan ini juga sekaligus sebagai ajang edukasi pihaknya kepada masyarakat luas tentang konservasi satwa dan ekosistemnya. Alex ingin melalui kompetisi ini masyarakat jadi lebih peduli terhadap keberlangsungan hidup satwa.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال