Tingkatkan Perekonomian Daerah, Ketua DPRD Seruyan Usulkan Pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengungkapkan pentingnya pengembangan kapasitas Pelabuhan Teluk Segintung yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan UPP Teluk Segintung ke pemerintah pusat.

“Saya berharap semua usulan pengembangan dapat berjalan dengan baik, sehingga keinginan untuk menjadikan Pelabuhan Teluk Segintung sebagai pintu gerbang perekonomian dapat terwujud,” ungkapnya, Rabu (05/06/2024).

Ia juga menyoroti pentingnya penanganan akses jalan menuju pelabuhan yang masih tersisa sekitar 8 kilometer dan belum teraspal.

Ia mengharapkan kondisi ini segera ditangani agar para pengguna jasa lainnya, seperti pengangkut CPO dan barang jasa lainnya, lebih tertarik untuk menggunakan pelabuhan tersebut.

“Kami mendorong bersama-sama dengan pemda untuk mengusulkan sisa akses jalan sepanjang 8 kilometer, guna memperlancar aktivitas pelabuhan,” tambahnya.

Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya pengembangan ini, Pelabuhan Teluk Segintung dapat menjadi salah satu pilar utama perekonomian daerah serta peningkatan fasilitas dan aksesibilitas di pelabuhan ini diharapkan mampu menarik lebih banyak pengguna jasa dan meningkatkan arus perdagangan di wilayah tersebut.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال