Sekitar 40 Anggota TRC Balangan Mengikuti Pembinaan Tehnik SAR Community

Sekda Balangan H. Sutikno saat menyambut Direktur Bina Potensi BASARNAS dalam Pembinaan SAR Community Bidang Teknik Pertolongan Dipermukaan Air di Aula Inspektorat Balangan pada Senin (28/08/2023) tadi. Foto/ Prokopim Setda Balangan

POS SINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan H. Sutikno Hadiri Pembukaan Pembinaan SAR Community Bidang Teknik Pertolongan Dipermukaan Air Bagi Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Balangan bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan pada Senin (28/08/2023) tadi.

Dalam kegiatan Pembinaan yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 28 sampai 30 Agustus 2023 tersebut diikuti sekitar 40 Peserta TRC Kabupaten Balangan dengan dibuka oleh Direktur Bina Potensi BASARNAS dan juga dihadiri oleh Kepala Kantor SAR Banjarmasin beserta Kasubsi Sumber Daya Kantor SAR Banjarmasin.

“ Peningkatan keahlian personel dalam menanggulangi bencana hal yang sangat penting, sehingga perlu untuk terus dilatih kemampuannnya. Oleh sebab itu, melalui kegiatan peningkatan pengetahuan dan wawasan ini diharapkan peserta makin paham mengenai medan serta semakin cepat dan tanggap,” ungkap Sutikno.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Direktur Bina Potensi BASARNAS dan juga dihadiri oleh Kepala Kantor SAR Banjarmasin beserta Kasubsi Sumber Daya Kantor SAR Banjarmasin yang juga mau memberikan pengalamannya pada segenap anggota TRC Balangan.

“Semoga dengan kegiatan ini akan menambah kemampuan tim TRC dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan sehingga makin handal dalam teknik pertolongan di permukaan air dan antisipasi bencana lainnya,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال