4 Minuman yang Enak dan Baik Untuk Menjaga Kesehatan Fungsi Hati

Teh Hangat Seolah Menjadi 'obat' Segala Situasi dan Kondisi. Foto/iStockphoto/OlegKov
 
POSSINDO.COM, Ragam -Hati memiliki peran penting dalam sistem metabolisme manusia. Ini empat minuman segar yang bisa menjaga kesehatan dan fungsi hati.

Organ hati memiliki peran penting dalam metabolisme tubuh seperti, memproduksi empedu, menyerap dan memetabolisme bilirubin, mendukung pembekuan darah, memetabolisme lemak, karbohidrat, protein, menyaring darah, dan menyimpan vitamin serta mineral.

Berikut empat minuman enak yang efektif menjaga kesehatan hati yang dirangkum dari FOOD NDTV:

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang memiliki sifat antioksidan kuat. Hasil penelitian membuktikan bahwa antioksidan dalam teh hijau membantu mengurangi kadar enzim hati pada penderita penyakit hati berlemak non alkohol.

2. Jus anggur

Anggur mengandung banyak nutrisi, terutama resveratrol yang memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Berdasarkan hasil beberapa penelitian, resveratrol bisa meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh, mengurangi peradangan, dan membersihkan racun dari hati secara alami.

3. Kopi

Berdasarkan beberapa hasil laporan kopi dianggap sebagai minuman yang baik untuk meningkatkan kesehatan hati. Kopi mengandung antioksidan glutathione yang bisa menetralisir radikal bebas berbahaya yang diproduksi secara alami di dalam tubuh. Hal ini telah dibuktikan dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Biochemistry.

4. Jus buah bit

Buah bit merupakan makanan super yang kaya akan nutrisi. Buah bit mengandung nitrat dan antioksidan yang disebut dengan betalains yang bisa mengurangi kerusakan oksidatif dan peradangan hati.

Sumber : kesehatan.konta.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال