Hadiri Arisan Bulanan PKK, Hj. Sri Huriyati Hadi Ajak Kader Cegah Stunting


POS SINDO.COM , Balangan – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan menggelar Arisan Rutin Bulanan TPP PKK Kabupaten Balangan Bersama TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Balangan bertempat di Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai pada Senin (05/09/2023) tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Hj. Sri Huriyati Hadi menyampaikan jika kegiatan arisan rutin memiliki manfaat bagi para anggota PKK, khususnya bisa menambah pengetahuan dan wawasan organisasi PKK.

“Pertama semakin mengakrabkan sesame anggota, kemudian juga bisa menambah pengetahuan antar kader dalam pengetahuan Kesehatan keluarga. Sebab beberapa kader ada yang memberikan ilmunya mengenai bagaimana kemandirian keluarga dalam 1000 hari pertama kehidupan (HPK) untuk pencegahan stunting,” terang Hj. Sri Huriyati Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak peran serta kader PKK Balangan untuk mampu mandiri dan mengambil peran dalam mencegah stunting ini. Hal tersebut bisa dimulai dari keluarga dan lingkungan terdekat.

“"Pencegahan terhadap stunting sangat penting sekali dilakukan karena merupakan masalah yang cukup serius dimana stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan yang kurang dalam waktu yang lama, umumnya karena asupan makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi," ujarnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال