Kadisdik Kapuas Hadiri Kegiatan Lokakarya Kelompok Belajar 2 Program Guru Penggerak

Foto Bersama Perserta Lokakarya Komunitas Belajar 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 1, bertempat di Aula Disdik setempat, Jum’at (22/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Lokakarya Komunitas Belajar 2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun Ketiga telah digelar BGP Kalteng dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs. Aswan, M.Si.

Kegiatan ini diikuti pengawas, sejumlah Kepala Sekolah, serta tenaga didik tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK  yang dalam hal ini diwakili SMKN 3 dan SMAN 1 Basarang.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas, Aswan saat menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan sejumlah pesan kepada para peserta kegiatan.

"Pesan saya agar pengawas, kepala sekolah, guru dan fasilitator bisa merealisasikan kolaborasi belajar bersama," katanya.

Dia juga mengingatkan sekaligus meminta agar peran pengawas, kepala sekolah,  guru serta stakeholder lainnya agar makin meningkatkan peran aktifnya karena untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Sebelumnya, perwakilan dari BGP Kalteng, Agnes Apolonia menyampaikan lokakarya kelompok belajar 2 ini merupakan tindak lanjut dari lokakarya kelompok belajar 1 yang telah dilaksanakan.

Bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa peran guru dan tenaga kependidikan sangat penting untuk mendorong terjadinya transformasi pembelajaran berpusat pada peserta didik.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال