Mendorong Motivasi dan Prestasi Siswa, Pemkab Balangan Beri Beasiswa Peserta Didik yang Berprestasi

 
Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad), Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Balangan, H Saiful Hadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan beasiswa kepada peserta didik berprestasi dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Program beasiswa tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab Balangan untuk mendorong dan mendukung pendidikan yang berkualitas serta prestasi siswa.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad), Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Balangan, H Saiful Hadi mengatakan, beasiswa diberikan kepada peserta didik berprestasi baik dari MI dan MTs negeri maupun swasta.

“Program ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada siswa yang telah mencapai peringkat I, II, dan III dengan nilai tertinggi rerata rapot,” ujarnya di Paringin, ibu kota Balangan, Senin (11/9).

Menurutnya, pemberian beasiswa tersebut merupakan langkah penting dalam mendorong motivasi dan prestasi akademik siswa.

“Beasiswa tersebut akan memberikan dukungan finansial kepada siswa yang telah menunjukkan dedikasi dan keunggulan dalam studi mereka,” ujarnya.

Untuk mendapatkan beasiswa itu, siswa peraih peringkat I, II dan III jenjang MI serta MTs harus melengkapi berkas-berkas, seperti fotokopi Ijazah atau Surat Keterangan Lulus yang telah dilegalisir dan dokumen asli Surat Keputusan (SK) Peringkat Nilai rerata rapot.

H Saiful Hadi menambahkan, verifikasi akan dilakukan untuk memastikan bahwa siswa yang berhak mendapatkan beasiswa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال