1 Orang Tewas Diduga Tertembak Aparat, Aksi Warga Desa Bangkal Terhadap PT. HMBP 2

Bentrokan Antara Warga Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, dengan Aparat Brimob dan Samapta Polda Kalimantan Tengah, Kembali Terjadi. Sabtu, (7/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Peristiwa -Beredar video bentrokan antara warga Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan dengan Aparat Kepolisian dalam demo di area PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) kini memakan korban. Ini adalah bentrokan yang ketiga kali terjadi di tempat yang sama, yaitu areal perkebunan sawit milik PT. Hamparan Masawit Bangun Persada 2 (PT. HMBP 2), yang lahannya masuk dalam wilayah Desa Bangkal.

Aksi Warga Desa Bangkal tersebut, sudah dilakukan sejak tanggal 16 September 2023 sampai hari 07 Oktober 2023, salah satu warga dikabarkan tewas dalam bentrokan.

Informasi yang di dapatkan dari lapangan terdapat 3 orang warga yang terkena tembakan, 2 orang mengalami luka berat dan 1 orang meninggal dunia di lokasi.

"Dan jika nanti ada ditemukan anggota kepolisian yang bertugas waktu itu terbukti menggunakan senjata tajam, kami pasti akan melakukan penindakan tegas serta akan mengusut tuntas masalah ini," ucapnya.  tegas Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombespol Erlan Munardji, Sabtu (7/10/2023)

Kabid Humas Polda Kalteng, Erlan Munaji mengatakan, pihaknya masih memastikan insiden penembakan tersebut terlebih dahulu.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال