Airlangga Klaim Keputusan Gibran Cawapres Prabowo Sudah Direncanakan Dua Tahun Lalu

Airlangga Mengklaim Pilihan Terhadap Gibran Sudah Disepakati oleh Seluruh Partai Pengusung Prabowo di Koalisi Indonesia Maju (KIM).. Foto/Miftahul Hayat/Jawa Pos

POSSINDO.COM, Politik -Bakal calon presiden Prabowo Subianto telah memastikan memilih Wali Kota Solo yang juga kader PDIP Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto punya alasan soal ini.

Airlangga mengklaim pilihan terhadap Gibran sudah disepakati oleh seluruh partai pengusung Prabowo di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bukan hanya itu, pilihan terhadap Gibran dilakukan tak mendadak tetapi melalui proses yang panjang.

"Aspirasi tentu prosesnya lama, lebih dari 2 tahun. Tentu ini tidak tiba-tiba muncul, muncul dengan perencanaan," ungkap Airlangga di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyampaikan Prabowo sudah bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas pagi ini. AHY memastikan SBY akan menyukseskan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Menurut AHY, pilihan terhadap Gibran sebagai cawapres adalah keputusan mutlak Prabowo. AHY menyebut Demokrat sejak awal akan mendukung apapun keputusan yang dikeluarkan Prabowo dan memenangkannya di Pilpres 2024.

Sumber : cnbcindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال