Bupati Balangan Bersama Seluruh Kades dan BPD Balangan Gelar Rapat Koordinasi Bahas Program Pembangunan

Bupati Balangan, Abdul Hadi Rapat Koordinasi Bersama dengan Seluruh Kepala Desa dan BPD se Kabupaten Balangan di Aula Mayang Maurai, Senin (16/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk menjalankan program pembangunan dengan baik sesuai dengan yang telah direncanakan.

Bupati Balangan Abdul Hadi juga memberikan kesempatan kepala desa untuk menyempaikan kendala yang tengah dihadapi di masyarakat.

Beberapa program yang secara bersamaan dilaksanakan di desa disesuaikan dengan visi misi Bupati yaitu membangun desa menata kota menuju kabupaten yang lebih sejahtera.

Program yang dilaksanakan di desa dengan menggunakan anggaran desa seperti desa terang, dimana setiap desa memprogramkan agar aparat desa memperhatikan ketersediaan penerangan.

Desa Bersih yaitu tiap desa diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan, pengentasan stunting dengan pemberian susu kepada balita dan ibu hamil.

Tiap desa juga diminta melakukan validasi data untuk penerima program homecare yaitu menyediakan layanan kesehatan kepada warga yang tidak mampu menuju fasilitas pelayanan kesehatan.

Pemberian santunan kepada warg meninggal dan beberapa program strategis lainnya.

Dalam sesi tanya jawab, salahsatu kepala desa mengungkapkan mengenai permasalahan menentukan warga yang masuk dalam kategori miskin ekstrem, Abdul Hadi menjawab bahwa Pemerintah Daerah memiliki target untuk pengentasan Kabupaten Balangan dari kemiskinan ekstrem dan untuk pendataan diharapkan ada kolaborasi dengan dinas yang terkait untuk validasi datanya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال