Kapuas Gelar Pasar UMKM Meriahkan Hari Sumpah Pemuda dan IBAB Tingkat Provinsi Kalteng

Sekretaris Daerah Kab Kapuas Drs. Septedy M.Si saat Berkunjung ke Salah Satu Stan Pasar UMKM, yang bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kab Kapuas (26/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Sekretaris Daerah Kab Kapuas Drs. Septedy, M.Si mewakili Pj Bupati Kapuas membuka Pasar UMKM dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi trigger bagi kebangkitan UMKM Kabupaten Kapuas dan semoga dapat dinikmati oleh semua masyarakat," kata Septedy dalam sambutannya.

Pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlokasi di Jalan Maluku kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas resmi dibuka pada Kamis sore, 26 Oktober 2023.

Pasar yang menjual berbagai produk mulai dari hasil kerajinan tangan hingga berbagai olahan makanan ini dalam rangka meramaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pihaknya juga terus mendorong seluruh masyarakat untuk semakin menggalakkan kecintaan untuk memakai dan mengkonsumsi produk Indonesia terutama produk-produk lokal.

"Pemerintah daerah senantiasa berupaya memberikan ruang bagi pelaku UMKM agar dapat terus berdaya dikenal luas oleh masyarakat," ucapnya.

Penyelenggara kegiatan, Hj Marlina Kasyfiatie selaku Kepala Badan Kesbangpol Kapuas mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan IBAB tingkat provinsi Kalteng, yang mana Kapuas didaulat sebagai tuan rumah di tahun 2023 ini.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال