Sempat Viral Akibat Minim Akses Internet, Siswa SD di NTT Ujian ANBK Dipinngir Jalan

Siswa SD di NTT Ujian di Pinggir Jalan Karena Minimnya Akses Jaringan Internet. Foto/digtara

POSSINDO.COM, Nasional -Minimnya akses internet membuat sejumlah siswa sekolah dasar di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa mencari signal untuk mengikuti simulasi asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) di pinggir jalan.

Video siswa dan guru saat mengikuti simulasi asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) di pinggir jalan viral di media sosial. Guru dan siswa SDK Wolomuku Ende mengikuti simulasi ANBK duduk lesehan beralaskan rumput dan daun kering.

Mereka terpaksa mengikuti simulasi ANBK di pinggir jalan di Desa Wolomuku, Kecamatan Detukali, Kabupaten Ende karena disekolah tidak ada akses internet. Para siswa ini pun sempat dua kali berpindah tempat untuk mendapatkan jaringan yang bagus.

Meski harus menghadapi panasnya matahari, para siswa tetap antusias mengikuti simulasi ANBK. Simulasi ini diikuti siswa kelas 5 dengan jumlah 13 orang.

Ujian asesmen berbasis komputer ini sudah menjadi peraturan pemerintah di bidang pendidikan yang ditetapkan Menteri Pendidikan sebagi salah satu bentuk penilaian terhadap pembelajaran di sekolah.

Mereka mengharapkan agar pihak terkait memperhatikan sekolah-sekolah yang berada di pedalaman. Karena sangat membutuhkan jaringan internet guna mendukung pelaksanaan kegiatan sekolah yang berbasis jaringan internet.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال