Akhirnya Huma Betang Bandar Kabupaten Pulang Pisau Telah Diresmikan

Peresmian Huma Betang diresmikan Langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bereng. Selasa, (14/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Proses yang cukup panjang pembangunannya, kini “Huma Betang Bandar Kabupaten Pulang Pisau”, telah diresmikan.

Huma Betang yang merupakan kebanggaan masyarakat di Bumi Handep Hapakat ini, tentunya pembangunannya memakan waktu yang cukup lama, hal ini juga merupakan dukungan dan ketersediaan anggaran dari Pemerintah Daerah setempat untuk menyelesaikan pembangunan.

Namun, pembangunan Huma Bentang yang juga merupakan Visi-Misi H. Edy Pratowo dan Pudjidustaty Narang pada jabatan 2018-2023, dan dilanjutkan Pudjidustaty Narang pada sisa masa jabatan  2021-2023 menuntaskan pembangunan tersebut.

Kegiatan Peresmian tersebut langsung diresmikan oleh Pj. Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani di dampingi oleh Sekretaris Daerah, Tony Harisinta, Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, Ketua Umum Dewan Adat dayak (DAD)Pulang Pisau, Drs. Edwin Mandala serta pengurus DAD periode 2018-2023, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai, beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau serta tamu undangan lainnya.

Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengatakan Kabupaten Pulang Pisau adalah Kabupaten yang kaya akan budaya dan adat istiadat, tentunya masih banyak ragam budaya dan adat istiadat yang patut dlestarikan dan sebagai bekal generasi penerus di masa depan.

 

“Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menaruh harapan yang besar agar saat ini dan kelak Huma Betang ini dapat menjadi pusat pelestarian kebudayaan dayak di Kabupaten Pulang Pisau sehingga para generasi muda kita selalu akan menghargai dan menjunjung tinggi budaya leluhurnya dan juga dapat memperkenalkan keindahan budaya suku dayak ini kepada pihak-pihak lainnya,”ucapnya, Selasa (14/11/2023).

 

Nunu mengharapkan pada momentum peresmian tersebut menjadi tonggak awal semangat pelestarian budaya suku dayak di Kabupaten Pulang Pisau serta peresmian tersebut menjadi awal yang sangat baik untuk kita sama-sama lebih merekatkan diri dalam nuansa persaudaraan sebangsa dan setanah air.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال